..:: Welcome...Huanying Guanglin...Hwangyong-hamnida... Assalamualaikum...Selamat Datang di Web Pertama Q, Silakan Jelajahi Web Ini dan Jangan Lupa Untuk Membaca Bismillah::..

Sulitnya Membuat Bunda Tersenyum

Ibunda...sebenarnya pena ini terlalu kelu untuk menorehkan setetes tinta yang bersinggungan dengan namamu. Rasa malu, haru, dan merasa bersalah beraduk menjadi satu di dalam diri. Jangankan membuatmu senantiasa bahagia dan tersenyum, menghindari dari perbuatan yang menorehkan kesedihanmu pun diri ini belum sanggup...

Di hati, ada keinginan untuk melakukan yang terbaik dan membahagiakan dirinya. Namun ternyata tak mudah untuk merealisasikan dalam praktek kehidupan nyata. Tak sedikit hambatan yang hadir menghalangi terwujudnya bakti yang sempurna pada ibunda. Apakah hambatan-hambatan itu??

Minus Ilmu

Ini hambatan terbanyak yang menyebabkan seseorang tidak berbakti kepada orang tua. Tanpa ilmu seseorang sangat sulit untuk berbuat baik secara benar kepada orang tua. Boleh jadi ia berbuat durhaka kepada orng tua, atau jika ia berusaha berbakti, ia salah dalam berbuat bakti.

Tak Tahu Cara Berbakti

Banyak juga ditemukan anak yang berusaha berbekti kepada oreng tua. Ia mengerahkan seluruh tenaga dan hartanya untuk taat. Namun sayang, karena tanpa dibekali ilmu pengetahuan yang cukup seseorang tidak bisa berbakti dengan benar.

Orang Tua Bermaksiat?

Keadaan orang tua yang masih bergelimang dengan maksiat atau bahkan kekafiran seringkali dianggap sebagai penghalang berbuat baik kepadanya. Ya, hal ini memang sangat mengganjal. Namun dalam kondisi orang tua yang kafir, Allah dan Rasul-Nya tetap memerintahkan seorang anak untuk bergaul dengan baik pada orang tua. Secara logis, orang tua yang masih dalam kondisi muslim lebih layak lagi untuk diberikan bakti. Orang tua bermaksiat? Bukan alasan untuk durhaka padanya.

Salah Pendidikan

Salah pendidikan juga menghalangi seseorang untuk berbakti dengan benar kepada orang tua. Yang dimaksud adalah seseorang mengenyam pola pikir tertentu yang menyebabkan ia durhaka. Entah pola pikir barat yang serba bebas, atau bisa juga terperangkap pemikiran aliran sesat.



0 komentar:

Kata Bijak Hari Ini...

"Akal itu tak lebih daripada alat untuk mencari kebenaran"

..:: Sebelum Meninggalkan Web Ini Diharapkan Untuk Mengucapkan Salam ::..

Rhois Tekkom IPB 44 Add to Technorati Favorites