..:: Welcome...Huanying Guanglin...Hwangyong-hamnida... Assalamualaikum...Selamat Datang di Web Pertama Q, Silakan Jelajahi Web Ini dan Jangan Lupa Untuk Membaca Bismillah::..

Biar Orang Tua Percaya

Apa hubungan kedewasaan dengan Orang Tua? Jawabnya adalah, banyak. Seorang anak bisa menjadi dewasa, diakui atau tidak, karena adanya peran orang tua. Tanpa andil orang tua, sangat mungkin seseorang tak akan mampu survive mencapai usia dewasa. Manusia juga mengenal ligkungan pertamanya dari orang tua sehingga pertumbuhannya di kehidupan dunia sangat dipengaruhi campur tangan orang tuanya.

Orang tua juga yang mendidik, membimbing, dan menjagaseorang anak hingga beranjak menjadi dewasa. Terlalu besar jasa orang tua pada anak, sehingga sangat wajar kalau kita disuruh berbuat baik dan berbakti kepada orang tua. Proses kedewasaan seseorang jelas tak lepas dari peran orang tua, namun ternyata setelah seseorang merasa dewasa seringkali ia melupakan orang tuanya. Atau tak jarang terjadi, masa kedewasaan menjadi pemicu munculnya konflik serius antara anak dengan orang tua.

Sang anak menganggap bahwa ia sudah dewasa,



lebih berhak mempunyai pemikiran tersendiri tak perlu lagi bersentuhan dengan pemikiran orang tua. Mungkin juga sang anak menganggap pemikiran orang tua kolot, tak cocok diterapkan di jaman sekerang.
Anak pun tidak lagi mampu bersikap mesra dengan orang tua. Di sisi lain, orang tua menganggap bahwa kedewasaan anaknya masih terlalu 'hijau' dan belum bisa dianggap dewasa sebenarnya. Bukan salah orang tua seluruhnya, karena seorang anak yang menganggap dirinya telah dewasa ternyata banyak yang masih bersikap tak dewasa. Bagaimana mungkin orang tua akan percaya? Konflik antara orang tua dengan anak yang
menanjak dewasa bukan suatu hal yang mustahil ditemukan dalam hidup keseharian. Bahkan mungkin kita termasuk yang mengalaminya.

0 komentar:

Kata Bijak Hari Ini...

"Akal itu tak lebih daripada alat untuk mencari kebenaran"

..:: Sebelum Meninggalkan Web Ini Diharapkan Untuk Mengucapkan Salam ::..

Rhois Tekkom IPB 44 Add to Technorati Favorites