..:: Welcome...Huanying Guanglin...Hwangyong-hamnida... Assalamualaikum...Selamat Datang di Web Pertama Q, Silakan Jelajahi Web Ini dan Jangan Lupa Untuk Membaca Bismillah::..

Manusia Sumber Listrik Hebat

Listrik masih merupakan barang mahal di Indonesia. Setiap tahun, PLN maunya menaikkan tarif saja. Konon, ini karena pemnangkit listrik masih menggunakan BBM yang tiap detik menipis. Jika saja bisa, sebenarnya manusia merupakan sumber energi listrik yang hebat.


Sejumlah ilmuan dari Amerika Serikat memperkirakan jika energi elektron yang dikandung atom hidrogen yang terdapat dalam tubuh seorang dewasa dapat digunakan, semua atom tersebut akan memenuhi kebutuhan listrik negara itu selama satu minggu.


Belum lama ini juga, seorang ahli fisika terkenal memperkirakan bahwa dalam setiap kilogram tubuh kita terdapat energi sebesar 22.000.000 kWh (22 juta kilo watt jam). Ini berarti satu kilogram tubuh manusia mengandung energi yang dapat menyalakan 220 juta lampu pijar 100 watt selama satu jam. Dengan demikian, tubuh seorang dewasa yang beratnya 75 kilogram mengandung energi yang dapat menyalakan semua lampu pijar tersebut selama lebih dari tiga bulan. Subhanallah! Ini penciptaan yang hebat!

0 komentar:

Kata Bijak Hari Ini...

"Akal itu tak lebih daripada alat untuk mencari kebenaran"

..:: Sebelum Meninggalkan Web Ini Diharapkan Untuk Mengucapkan Salam ::..

Rhois Tekkom IPB 44 Add to Technorati Favorites